Wednesday, June 1, 2016

Merebus Ayam Kampung

 Ayam adalah salah satu olahan masakan yang selalu di gemari. Kebanyakan masyarakat lebih banyak mengkonsumsi ayam dari jenis broiler. Alasannya karena ukurannya yang besar dan harga nya lebih murah. Namun ada juga yang lebih menyukai ayam kampung dengan alasan kesehatan.

Daging ayam kampung cenderung lebih keras dan alot karena strukturnya yang lebih padat. Biasanya untuk membuat daging lebih empuk bunda bisa memasaknya dengan panci presto namun jika di dapur anda belum di lengkapi panci presto anda bisa menggunakan bahan alami lainnya. Berikut ini ada beberapa tips untuk bunda agar daging ayam kampung lebih empuk dan enak dengan bahan alami.


1. Merebus bersama pepaya muda
Potongan pepaya muda tidak mempengaruhi rasa ayam ataupun mengurangi kenikmatan kaldunya. Namun potongan pepaya muda dapat membantu daging ayam lebih lunak. Didihkan air kemudian masukan ayam dan potongan pepaya muda. Tunggu sampai daging empuk sesuai selera anda. Kemudian Ayam siap diolah.


2. Merebus dengan Potongan Tebu
Merebus daging ayam kampung dengan potongan tebu ini dilakukan dengan cara yang sama ketika merebus daging ayam menggunakan potongan Pepaya muda.

3. Merebus menggunakan air kelapa
Merebus daging ayam kampung dapat juga menggunakan air kelapa. Selain itu air kelapa akan menambah cita rasa dari daging ayam tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah air kelapa lebih cepat menyusut sehingga perlu diawasi dengan seksama.

Selamat mencoba bunda, terima kasih.

No comments:

Post a Comment